Tuesday, April 14, 2015

Modeling, Material, Rigging, Animasi dengan Blender

Modeling, Material, Rigging, Animasi dengan Blender



Assalamualaikum

Halo…
Kalo melihat trafic pengunjung di website ini, saya melihat perbedaan yang sangat mencolok dari beberapa topik tutorial yang pernah saya upload. Khusus untuk tutorial modeling karakter dengan software blender memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak jika dibandingkan dengan tutorial yang lain. Hal ini menarik sekali, karena ternyata teman-teman sangat menyukai topik modeling karakter jika dibanding dengan topik tutorial yang lain.
Untuk itulah kali ini saya kembali membahas teknik modeling karakter manusia dengan menggunakan software Blender. Disamping teknik modeling juga kali ini saya tambahkan dengan beberapa tutorial lain yang juga tidak kalah menariknya, yaitu teknik material, rigging tulang dan animasi. Sehingga saya harapkan beberapa pertanyaan teman-teman terkait dengan workflow, atau alur kerja sederhana dalam pembuatan karakter sampai animasi bisa terjawab disini.
tutorial ini saya bagi menjadi 7 bagian. yang berisi antara lain:
1. Modeling badan
2. Modeling tangan
3. Modeling tangan + kaki
4. Modeling kepala dan material
5. Rigging tulang dengan riggify
6. Animasi
7. Animasi dan render
Semua teknik didalam tutorial ini saya buat sesederhana mungkin agar bisa diikuti oleh teman-teman yang masih awam dengan cara kerja softwar 3D. Untuk teknik modeling, material, texture, rigging, animasi dll anda bisa menggunakan tutorial saya yang sudah saya kemas . Semua teknik modeling dan animasi disajikan dengan lebih lengkap dan detail.
Oke selamat menikmati tutorialnya. jangan lupa share dan subscribe

0 comments:

Post a Comment