Friday, April 10, 2015


ALASAN KENAPA MATIKAN LAMPU SAAT TIDUR

1. Mengganggu kesehatan mata

Ternyata sedikit orang yang tahu jika tidur dengan lampu yang menyala dapat beresiko meningkatkan kerusakan pupil mata, karena pada saat kita terpejam dengan ada cahaya yang menyala disekitar. Mata kita masih dapat merasakan adanya cahaya, ternyata lampu menyala saat tidur juga membuat depresi dan gelisah.

2. menghambat pertumbuhan melatonin

Ada sebuah riset mengungkap jika menyalakan lampu ketika tidur itu dapat menghambat pertumbuhan melatonin yang terdapat didalam tubuh. Melatolin merupakan hormon yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melancancarkan peredaran darah. Bahkan efek cahaya tersebut juga beresiko untuk terserang diabetes, peningkatan gula darah dan kegemukan dan juga penyakit jantung.

3. Beresiko terkena Kanker

Penelitian yang dilakukan di Ohio State University Medical Centre mengungkapkan jika menyalakan lampu pada saat tidur dapat meningkatkan pertumbuhan sel kanker. Bahkan bagi wanita, dapat beresiko terkena kanker usus. Kalau untuk pria dapat meningkatkan resiko kanker prostat.

Itulah beberapa alasan mengapa ketika tidur kita lebih baik mematikan lampu dari pada menyalakan lampu, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Salam Gadis 💃💋

#manfaatlampumati #tidur  
Tampilkan lebih sedikit

0 comments:

Post a Comment