Tuesday, April 14, 2015

Material & Textures di Blender

Material & Textures di Blender


Assalamualaikum

Material atau shader serta textures yang ada di software 3D berfungsi untuk memberikan kesan realis terhadap sebuah objek, terutama pada kesan permukaan atau kulit objek. Didalam tutorial ini saya menerangkan langkah-langkah mengaplikasikan material serta textures kedalam sebuah objek. Material sendiri pada dasarnya adalah shader atau karakteristik permukaan objek. baik objek itu licin, kasar, trasparan, kesat, dan seterusnya. Sedangkan textures sendiri adalah gambar atau image yang kita tempelkan, misalnya image kayu, besi, tanah, atau lainnya.
Dan pada tutorial pertama ini saya hanya menerangkan teknik tekstur dan material dengan menggunakan engine Blender Render. Nanti pada tutorial selanjutnya saya akan menerangkan teknik material dan teksturing dengan menggunakan engine Cycles Render.
Selamat menikmati. Jangan lupa terus berikan masukan, kritik, saran serta silahkan SHARE jika anda suka.

0 comments:

Post a Comment