Friday, April 3, 2015

Kelebihan Nokia Jadul 3310 Dibanding Smartphone

Dunia teknologi sekarang berkembang makin pesat, terhitung banyak banget merk-merk major yang tiap tahunnya ngeluarin produk-produk handphone terbarunya, seperti Blackberry, Samsung, HTC, dan iPhone. Persaingan dagang juga makin ketat, banyak terciptanya fitur dan aplikasi canggih yang mempunyai berbagai kelebihan untuk menopang kebutuhan kita untuk berkomunikasi. 
Tapi, coba flashback ke era 1990-2000-an, pada waktu itu belum banyak keluar HP yang secanggih sekarang. Paling banter cuma buat SMS-an atau teleponan. Kualitas suaranya juga baru monophonic, dan paling bagus polyphonic. Kalo dibandingin ya jelas kalah jauh sama HP zaman sekarang.


nupe-x.blogspot.com



Namun di balik semua itu ada beberapa kelebihan HP jadul yang tidak akan bisa ditandingi HP canggih , bahkan sampe sekarang.

1. Perbaikan Faktor ini mutlak keunggulan nokia 3310. Selain mudah, ongkosnya pun murah jadi tidak mengurangi isi dompet anda. Memang samsung galaxy S4 memiliki komponen Jelimet dan butuh ketrampilan khusus untuk memperbaikinya. Tarif service-nya pun cukup mahal.

2. Ketahanan Nokia 3310 terkenal bandel. Dibanting, jatuh dari ketinggian tertentu masih aman-aman saja. Ini berbeda pada samsung galaxy S4, jika terjatuh, bisa mengalami kerusakan serius. Parahnya, layar bisa tergores atau retak.

3. Baterai Kedua ponsel memiliki ketahanan baterai yang berbeda. Samsung galaxy S4, dengan segala fitur canggihnya yang menguras konsumsi baterai, mungkin harus diisi sekian kali dalam 1 hari. Nokia 3310 dapat bertahan beberapa hari walaupun diisi hanya satu kali saja.

4. Harga Dalam masalah harga memang sangatlah berbeda. Jika samsung galaxy S4 harganya masih diangka 7 jutaan keatas tanpa kontrak operator. Nokia 3310 mungkin bisa diperoleh produk produk second-nya atau bekasannya di eBay seharga 200 ribuan.

5. Layar Samsung galaxy S4 di banamkan layar AMOLED canggih yang menakjubkan. Namun bila terkena sinar matahari langsung,layar ini sukar terbaca. Ini berbeda dengan layar monochrome yang disematkan di nokia 3310.

0 comments:

Post a Comment