Software “pak tani” memang sudah jadi momok tersendiri untuk software orisinil, dan tidak ada yang memiliki pengalaman paling banyak prihal bajakan selain Microsoft.
Karena itu, ketimbang bersikap keras, Microsoft mencoba melakukan pendekatan lain bersangkutan dengan Windows 10 yang akan rilis beberapa bulan mendatang ini yaitu dengan menawarkan upgrade gratis untuk seluruh pengguna Windows baik yang orisinil ataupun Windows “pak tani”.
Langkah yang Microsoft lakukan ini cukup menarik, seperti yang diungkap oleh Terry Myerson, selaku Executive Vice President of Operating Systems for Microsoft pada sesi interviewnya bersama dengan Reuters.
Begitu juga dengan pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 orisinil juga dapat upgrade secara gratis Windows 10 pada tahun pertama dirilisnya. Bagaimanapun, langkah Microsoft di China ini cukup bikin penasaran, mungkinkah ada “agenda” lain?.
Saat ini masih belum jelas apakah Microsoft akan menawarkan hal yang sama diluar China atau tidak. Namun cukup menarik melihat tanggapan banyak pengguna windows “pak tani” dinegara lainnya.(YL)