Tuesday, April 14, 2015

Modeling karakter sederhana

Modeling karakter sederhana




Assalamualaikum

Senang saya bisa hadir lebih cepat kali ini dengan menghadirkan tutorial baru. Kali ini saya menghadirkan tutorial teknik modeling karakter sederhana. Saya katakan sederhana karena menurut saya karakter Mike yang ada di film Monster university adalah contoh desain karakter yang realtif sederhana untuk berlatih. Lihat saja, tidak ada telinga, hidung, bahkan mata juga cuma ada satu.  Anggota badan lainnya juga sangat simpel untu dibuat. Sehingga untuk tutorial kali ini saya coba menyajikan teknik modeling karakter Mike dengan metode low poly. Low poly disini maksudnya jumlah segment/polygon yang sedikit sehingga masih mudah untuk digunakan sebagai pembelajaran.
Oh iya untuk bisa mengikuti tutorial ini tentunya teman-teman juga harus sudah menguasai teknik dasar penggunaan software blender termasuk juga teknik modeling dasar seprti extrude, loop cut, edge slide, dan seterusnya. jika masih belum maka saya sarankan untuk melihat dulu video tutorial dasar blender berikut ini.
Video tutorial ini saya bagi menjadi empat bagian supaya file video tidak terlalu besar dan juga durasinya tidak terlalu panjang. Oke selanjutnya silahkan lihat dan pelajari langsung tutorialnya.
kelanjutan tutorialnya:

0 comments:

Post a Comment